by

Upacara Dalam Rangka Peringatan 4 Hari Serangan Umum Kota Solo Berlangsung Dengan Khidmat di Halaman Balaikota Solo

banner 300250

Solo – 7 Agustus 2019 merupakan hari peringatan 4 hari Serangan Umum di Kota Solo. Untuk memperingati dan mengenang kejadian luar biasa ini maka Pada hari ini  dilaksanakan upacara peringatan 4 hari Serangan Umum kota Solo untuk mengenang para pahlawan yang sudah berjuang melawan penjajah Belanda. Upacara tersebut dilaksanakan di halaman Balaikota Surakarta. Upacara dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 08.00 WIB. Para peserta dan tamu undangan mengikuti upacara tersebut dengan khidmat. Dalam upacara ini diikuti oleh beberapa peserta. Diantaranya anggota DPRD, perwakilan beberapa organisasi, anggota TNI, siswa siswi perwakilan dari sekolah, para paskibra sekolah, dan masih banyak lagi. Untuk tamu undangan dikhususkan duduk di kursi VIP. Sedangkan yang lain mengikuti upacara dengan berbaris di sekitar balai kota.

Ketua DPRD kota Surakarta Drs. Teguh Prakosa memimpin jalannya upacara dan berkenan memberikan amanat dalam upacara peringatan 4 hari Serangan Umum kota Solo dengan membacakan amanat Walikota Surakarta. Dalam amanat tersebut ketua DPRD kota Surakarta menjelaskan tentang perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kota Solo dan kemerdekaan RI. “Baru pertama kali dalam sajarah seorang tentara pelajar bisa mengusir penjajah dari Solo yaitu Letnan Kolonel Slamet Riyadi dan Mayor Ahmadi yang sekarang diabadikan dengan nama jalan Slamet Riyadi di kota Solo” tutur Drs. Teguh Prakosa. Upacara tersebut berjalan lancar sampai selesai.

Bambang Eka Purnama yang mewakili UBSI Surakarta turut hadir memenuhi undangan yang ditanda tangani Sekretaris Daerah Kota Surakarta. Bambang berkomentar bahwa kita tidak akan menjadi seperti ini tanpa rahmat Allah dan jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa kita. Maka Bambang berharap generasi muda bisa mempunyai jiwa patriot dan bela negara dengan mengisi kemerdekaan ini dengan aktivitas positif yang konstruktif tutur Bambang kepada media. #alfina

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed